Find Us On Social Media :

Bakal Main di Rumput Sintetis Saat Jumpa Tampines Rovers, Ini Kata Ismed Sofyan

Aksi Ismed Sofyan pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).

Bek sayap Persija Jakarta Ismed Sofyan khawatir dengan rumput sintetis di Stadion Jalan Besar, Singapura kandang Tampines Rovers.

Persija akan dijamu Tampines Rovers di stadion tersebut pada laga terakhir fase Grup H Piala AFC 2018, Selasa (24/4/2018).

Ismed mengaku bahwa dia dan pemain-pemain lainnya akan kesulitan karena sudah terbiasa bermain di atas rumput alami.

"Ya ini yang menjadi sedikit masalah buat kami, karena selama ini bermain di rumput alami. Dan nanti kami akan bermain di rumput sintetis," kata Ismed kepada wartawan seusai latihan di Lapangan PS AU TNI AD, Sabtu (21/4/2018).

"Kami juga belum adaptasi bermain di sintetis, mudah-mudahan tidak ada kendala di pertandingan nanti," ujarnya berharap.

[caption] Stadion Jalan Besar, Singapura, tergenang air akibat hujan lebat pada Jumat (19/2/2016). [/caption][img-source] Dok. S.League [/img-source]

(Baca juga: Imbang Atau Kalah dari Tampines Rovers, Persija Tetap Lolos dengan Skenario Berikut)

Pemain berusia 38 tahun itu juga akan memilih sepatu khusus untuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan di Stadion Jalan Besar.

"Mungkin kalau sepatu, saya rasa harus memilih pul sepatu yang lebih rendah, karena alur bola cepat," ucap pria kelahiran tahun 1979 itu.

"Lalu, kalau melakukan tackling juga harus berpikir dua kali, karena bisa lecet, kan rumputnya terbuat dari plastik," tuturnya.

Jika berhasil menang melawan Tampines, peluang Macan Kemayoran untuk lolos terbuka lebar.

Persija untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup H dengan torehan 10 poin dari 5 pertandingan.

Mereka unggul head-to-head dari perwakilan Vietnam, Song Lam Nghe An, ada di posisi kedua dengan torehan poin yang sama.