Find Us On Social Media :

Baru Saja Berbunga-bunga, PV Sindhu Kini Harus Ditinggalkan Pelatih Barunya

Pebulu tangkis tunggal putri India, PV Sindhu, berpose dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2019 yang dia raih seusai mengalahkan Nozomi Okuhara (Jepang) pada babak final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019).

SportFEAT.COM - Pusarla Venkata (PV) Sindhu dipastikan bakal berjuang pada China Open 2019 tanpa didampingi Kim Ji-hyun.PV Sindhu baru saja menuai hasil manis bersama pelatih barunya tersebut.Di bawah asuhan Kim Ji-hyun, tipe permainan PV Sindhu sedikit banyak mulai berubah.Sejak resmi menjadi pelatih tunggal putri di India, Kim Ji-hyun memang sudah mewanti-wanti kepada Sindhu untuk bermain lebih cerdas.

Hal itupun mampu diperlihatkan Sindhu beberapa waktu lalu, tepatnya pada Kejuaraan Dunia 2019, di Basel, Swiss, akhir Agustus lalu.Di sana, pebulu tangkis India 24 tahun itu mampu tampil gemilang dan sukses keluar sebagai Juara Dunia 2019.Pencapaian tesebut semakin terasa luar biasa berkat permainan Sindhu yang ciamik hingga membuat Nozomi Okuhara (Jepang) tak banyak berkutik di laga final.

Baca Juga: 2 Bintang Tunggal Putra India Batal Tampil di China Open 2019, Salah Satunya Didera Demam BerdarahPeraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itupun menang dengan skor identik yang cukup telak, 21-7, 21-7.Kehadiran Kim Ji-hyun memang diakui Sindhu banyak memberikan pengaruh dan manfaat bagi dirinya, terutama defens dan stroke dan aspek mental.Namun begitu, Sindhu harus kembali menahan diri untuk kembali mengenyam berbagai ilmu yang didapatnya dari Kim.Pasalnya, Kim Ji-hyun dipastikan harus absen menangani Sindhu akibat adanya masalah darurat.

Baca Juga: Kisah Viktor Axelsen soal Keputusannya Pindah Jalur ke Bulu TangkisDilansir SportFEAT.com dari Times of India, Kim Ji-hyun dikabarkan segera bertolak ke Selandia Baru untuk merawat dan menemani suaminya yang sedang sakit.Belum ada kejelasan terkait kapan pelatih yang juga mantan pemain tunggal putri Korea Selatan tersebut bakal kembali ke India."Untuk sekarang ini, 100 persen saya masih belum bisa memastikan (kapan akan kembali -red)," tutur Kim Ji-hyun.Dengan demikian, Sindhu dipastikan bakal mengikuti China Open 2019 tanpa didampingi oleh Kim.

Baca Juga: Bakal 'Diperkuat' Lee Chong Wei, Lee Zii Jia Tak Gentar Hadapi Persaingan Tunggal Putra DuniaTetapi, Sindhu bakal didampingi oleh Pelatih Kepala Asosiasi Bulu Tangkis India (Badminton Association of India/BAI), Pullela Gopichand."Dia (Kim -red) pergi untuk keadaan darurat. Kami tetap membersamainya di masa-masa sulit yang dia hadapi ini,"  ujar Gopichand."Saya berharap mudah-mudahan suaminya bisa segera pulih dan dia bisa kembali lagi bersama kami," imbuhnya.Kim Ji-hyun merupakan pelatih yang cukup disegani di Negeri Ginseng.Tangan dinginnya telah mencetak para tunggal putri kenamaan seperti Sung Ji-hyun dan Bae Yeon-ju.

Kim Ji-hyun sendiri bergabung dengan India sejak Maret 2019 lalu.Pelatih 45 tahun kelahiran Busan, Korea Selatan tersebut sebenarnya juga ditugasi untuk melatih Saina Nehwal.Tetapi Nehwal lebih memilih berlatih bersama sang suami yang juga pemain tunggal putra India, Kahsyap Paruppali.Sehingga, bisa dibilang fokus Kim Ji-hyun di India kini terpancang hanya melatih Sindhu seorang.

Baca Juga: Taklukkan Ganda Putri Jepang, Della/Rizki Tembus Final Pertama Sejak 2 Tahun TerakhirSementara itu, China Open 2019 rencananya bakal digelar pekan depan, tepatnya 17-22 September 2019, di Changzhou, China.Pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, Sindhu bakal melawan wakil tuan rumah sekaligus peraih medali emas Olimpiade London 2012, Li Xue Rui.Pada sisi lain, Indonesia sendiri memiliki wakil juara bertahan pada turnamen tersebut yakni Anthony Sinisuka Ginting.Status juara bertahan di nomor tunggal putra disandang Anthony setelah dia mampu membuat kejutan besar dengan memenangi duel MomoGi -Momota Ginting- pada laga final China Open 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jadwal pekan ke-5 Liga Inggris 2019-2020. . Tim favorit kalian melawan siapa? . #ligainggris #epl #premierleague #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on