Find Us On Social Media :

Demi Perbaiki Performa, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Tekankan Satu Hal Ini

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti.

SportFEAT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan para pemainnya harus meningkatkan pemahaman bermain.Timnas U-16 Indonesia tengah disibukkan dengan agenda pemusatan latihan di Sidoarjo sejak 16 Januari 2020 lalu.Sebanyak 24 pemain ikut ambil bagian dalam pemusatan latihan yang menjadi agenda persiapan Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-16 yang diadakan tahun ini.Piala AFF U-16 2020 akan dilaksanakan di Indonesia.Sementara Piala Asia U-16 2020 dipertandingkan di Bahrain pada September hingga Oktober.

Baca Juga: Gabung Bhayangkara FC, Saga Transfer Ezechiel N'Douassel Akhirnya Berakhir

Para pemain terus melahap program latihan yang disediakan oleh tim kepelatihan yang dipimpin oleh Bima Sakti.Timnas U-16 Indonesia sebenarnya dijadwalkan timnas India pada 16 Januari 2020 lalu.Namun sayang laga tersebut urung terjadi karena alasan yang tidak jelas.Meski demikian Bima Sakti mengaku tak mempersoalkan hal tersebut dan lebih memilih menjalankan program yang telah disusunnya jauh-jauh hari.

Baca Juga: Thailand Masters 2020 - Rinov/Pitha Akui Kehilangan Rasa Percaya DiriDi tengah jalannya pemusatan latihan tersebut, Bima Sakti menyoroti satu hal dari para pemainnya.Mantan pemain timnas Indonesia itu menyebutkan bahwa para penggawanya kurang dalam hal pemahaman strategi permainan.Untuk itu ia menekankan agar Resa Aditya dkk meningkatkan pemahaman mereka."Pemahaman pemain saat mulai 'built up' perlu ditingkatkan," ujar Bima, dikutip SportFEAT.com dari Antara.

Baca Juga: Benny van Breukelen, Pelatih Kiper Persebaya yang Sudah Akrab dengan Ciri Khas 'Suroboyo-an'Selain membangun serangan, menurut mantan pemain Persema Malang ini, para penggawa timnas U-16 dituntut mampu memaksimalkan peluang dari serangan balik.Hal tersebut dirasa penting agar strategi yang telah direncanakan berjalan sempurna."Di dalamnya juga termasuk pembenahan fisik," kata Bima.Bima Sakti kemungkinan besar melihat hasil latihan yang ia lakukan tersebut dalam waktu dekat.Sebab timnas U-16 Indonesia dijadwalkan akan menjamu PSBK Blitar pada Kamis (23/1/2020) mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pemilik klub Liverpool, John Henry, mengapresiasi kemenangan Liverpool atas Manchester United 2-0 pada Minggu (19/1/2020) WIB. . Saking senangnya, pria berusia 70 tahun itu hanya berkata "Wow" dan memeluknya dengan erat saat berada di ruangan stadion menuju kamar ganti pemain. . #liverpool #liverpoolfc #klopp #premierleague #ligainggris #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on