Find Us On Social Media :

Indonesia Open 2022 - Ratu Bulu Tangkis Dunia Susul Minions dan Bass/Popor sebagai Peringkat 1 Dunia yang Kandas di Tangan Non-unggulan

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, saat bertanding pada final All England Open 2022 di Birmingham Arena, Inggris, Minggu (20/3/2022)

SportFEAT.com - Tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi menyusul Minions sebagai unggulan pertama yang takluk di tangan wakil non-unggulan di Indonesia Open 2022.

Akane Yamaguchi harus menelan pil pahit di babak perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022).

Ratu bulu tangkis dunia itu kalah dalam dua gim langsung menghadapi pemain non-unggulan asal China, Wang Zhi Yi.

Bermain di lapangan 2 Istora Senayan Jakarta, Akane Yamaguchi takluk dengan skor 19-21, 14-21 dalam pertandingan selama 41 menit.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Sejak Dikalahkan Apriyani/Rahayu, Kelemahan Ganda Putri Terbaik Malaysia Makin Terekspos

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua kalinya yang diderita Yamaguchi dari Wang Zhi Yi setelah sebelumnya ia juga takluk di final Kejuaraan Asia 2022.

Dengan hasil tersebut, tunggal putri asal Jepang itu juga menambah daftar wakil unggulan teratas yang sudah tersingkir di gelaran Indonesia Open 2022.

Akane Yamaguch menyusul nasib Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga telah kalah.

Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia itu kalah di babak 16 besar Indonesia Open 2022 kemarin, Kamis (16/6/2022) dari pasangan non-unggulan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae asal Korea Selatan.

Selain Yamaguchi dan Marcus/Kevin, ganda campuran peringkat satu dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai juga sudah tersisih di Indonesia Open 2022.

Kekalahan pasangan yang akrab disapa Bass/Popor itu malah lebih mengejutkan sebab mereka langsung tersingkir di babak pertama dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie asal Malaysia.

Bass/Popor telah menderita selama tampil dua pekan beruntun di Istora Senayan, sebab pekan lalu mereka juga langsung kalah di babak pertama setelah kalah dari Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Prancis.