Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - 3 Jawara Bertahan Resmi Tersingkir, 3 Sektor Ini Bakal Lahirkan Juara Dunia Baru

Tunggal putra nomor satu Singapura sekaligus juara dunia bertahan, Loh Kean Yew kalah di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022)

SportFEAT.com - Tiga juara dunia bertahan resmi tersingkir setelah ketambahan Loh Kean Yew yang hari ini kandas di perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Loh Kean Yew yang berstatus juara dunia bertahan harus rela menelan pil pahit usai dikalahkan si bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022, Jumat (26/8/2022).

Aroma kekalahan Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia 2022 sudah tercium sejak gim pertama.

Meski sempat bangkit di gim kedua dan merebutnya, pada gim ketiga tunggal putra terbaik Singapura itu tak banyak berkutik meladeni perlawanan Vitidsarn.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Jonatan Tertikung Menyakitkan, Diganjar Kartu Kuning dan Gagal Garansi Medali meski Unggul Match Point 20-15

Loh Kean Yew kalah dengan skor akhir 12-21, 21-17, 8-21.

Kalahnya Loh Kean Yew menambah daftar para juara dunia bertahan yang sudah tersingkir tanpa sempat memijak semifinal atau menggaransi raihan medali.

Sebelumnya, di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 hari ini pula, juara bertahan di sektor ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga sudah tersingkir.

Ganda putra andalan tuan rumah itu harus gigit jari gagal meraih medali setelah kandas di tangan wakil unggulan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertarungan rubber game.

Hoki/Kobayashi kalah dengan skor 22-24, 21-15, 14-21.

Adapun satu lagi juara bertahan yang telah tersisih dari Kejuaraan Dunia 2022 adalah ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Ganda campuran nomor satu dunia asal Thailand itu malah lebih ngenes.

Mereka kandas di babak 16 besar kemarin setelah kalah dari Mark Lamsfuss/Isabel Lohau asal Jerman.

Dengan kalahnya Loh Kean Yew, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, maka dipastikan akan lahir juara dunia baru di tiga sektor tersebut pada Kejuaraan Dunia 2022 kali ini.