Find Us On Social Media :

China Batalkan 2 Turnamen Krusial, tapi BWF World Tour Finals 2022 Aman Tetap di Guangzhou

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund, ketika menghadiri launching BWF Superseries Finals Dubai, 27 De

SportFEAT.com - China membatalkan dua turnamen terbuka alias Open mereka, namu untuk BWF World Tour Finals aman tetap digelar di Guangzhou.

Sebelumnya, China dijadwalkan akan menggelar tiga turnamen BWF di tahun ini.

Dua diantaranya merupakan turnamen BWF World Tour series, yakni Fuzhou China Open 2022 (6-11 November) dan China Open 2022 (29 November - 4 Desember).

Awalnya rencana tersebut menjadi gebrakan besar bagi China yang untuk pertama kalinya sejak 2019 dan pandemi, akhirnya bisa menggelar turnamen besar.

Baca Juga: Taufik Hidayat hingga Anthony Ginting Lewat, Cuma Ada 4 Tunggal Putra Indonesia yang Berhasil Juara Denmark Open

Namun berdasarkan keterangan terbaru yang diperoleh SportFEAT.com dari BWF, China dikabarkan telah membatalkan dua turnamen tersebut.

China disebutkan hanya akan menggelar turnamen penutup musim yakni BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, pada 14-18 Desember 2022 mendatang.

Besar kemungkinan alasannya adalah ketatnya protokol kesehatan di sana.

"BWF World Tour Finals adalah salah satu turnamen besar yang sangat menguntungkan tahun ini dan kami sangat antusias membawanya kembali ke tanah China," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

"Kami berterima kasih kepada China yang telah bersedia menyampaikan undangannya kepada para pemain bulu tangkis top dunia dan kami yakin sebagai tuan rumah, China akan menggelar turnamen spektakuler dengan standar keamanan dan kenyamaan tinggi," imbuhnya.

Dengan demikian, artinya BWF World Tour Finals akhirny kembali ke tanah Negeri Tirai Bambu setelah di dua edisi terakhir digelar di Thailand dan Indonesia.

Sebelumnya BWF World Tour FInals merupakan turnamen penutup musim rutinan yang sejatinya digela rdi Guangzhou. Sehingga kualifikasi menuju turnamen tersebut lebih akrab disebut Race to Guangzhou tiap tahunnya,

Di sisi lain, dengan dibatalkannya Fuzhou China Open dan China Open 2022, maka pengumpulan poin pemain menuju Race to Guangzhou kini hanya tinggal bertumpu pada rangkaian tur Eropa.

Dimulai dari Denmark Open, French Open, Hylo Open serta ada Australia Open.