Find Us On Social Media :

Hylo Open 2022 - Terungkap Alasan Rinov/Pitha Sampai Susah Payah Hadapi Lapis Kedua Jerman

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih hasil runner-up di Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/2022)

SportFEAT.com - Rinov/Pitha sempat jadi perbincangan karena harus bersusah payah di babak pertama Hylo Open melawan pasangan pelapis Jerman.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus rela berjibaku susah payah melakoni laga babak pertama mereka di Hylo Open 2022, Selasa (1/11/2022) malam.

Rinov/Pitha yang berstatus unggulan tujuh, tak disangka justru harus kerepotan melawan pasangan non-unggulan tuan rumah, Jones Ralfy Jensen/Linda Efler.

Pada laga yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman itu, Rinov/Pitha bahkan nyaris hampir menelan kekalahan.

Pasalnya di gim ketiga, mereka tertinggal sampai poin kritis sebelum akhirnya menikung dan memenagi laga dengan skor tipis 18-21, 21-13, 21-19.

Atas hasil itulah, penampilan Rinov/Pitha banyak disorot.

Terutama karena lawan mereka adalah pasangan pelapis Jerman.

Namun setelah laga usai, Rinov/Pitha mengungkap faktor yang membuat mereka begitu kesulitan tatkala tampil di babak pertama Hylo Open 2022.

Faktor itu adalah shuttlecock.

"Pertandingan tidak mudah dan harus melalui laga yang sengit. Skornya sangat ketat di gim ketiga," aku Rinov dalam pers rilis PBSI.

"Yang sedikit membuat kami kurang bisa bermain baik mungkin disebabkan faktor shuttlecock."

"Jenis shuttlecock yang digunakan di Hylo Open ini terus terang cukup susah dikendalikan. Ini yang membuat penampilan kami belum maksimal seperti yang kami harapkan," jelas Rinov.

Rinov/Pitha tentu berharap mereka segera mampu beradaptasi dengan kendala-kendala teknis demikian di babak kedua.

Pada babak 16 besar Hylo Open 2022, Rinov/Pitha akan melawan wakil Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer.