Find Us On Social Media :

MotoGP Valencia 2022 - Marc Marquez Siap Tanggung Risiko Apapun meski Harus Jatuh Berkali-kali

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez siap tanggung risiko apapun di MotoGP Valencia 2022 demi hasil bagus di balapan kandang.

SportFEAT.com - Marc Marquez mau menanggung risiko apapun meski jatuh berkali-kali di MotoGP Valencia 2022. Balapan kandang dan sirkuit kidal jadi motivasinya.

Marc Marquez mengawali latihan bebas MotoGP Valencia 2022 dengan hasil bagus namun penuh perjuangan.

Di FP1 ia jatuh, begitu pun di FP2 dia juga kembali mengalami crash.

Crash berkali-kali jelas bukan tanda yang bagus apabila mengingat kondisi bahu dan lengan Marc Marquez.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2022 - Francesco Bagnaia Akui Mulai Terganggu dan Tertekan

Namun pembalap 29 tahun itu tetap ngotot mau tampil dengan menanggung segala risiko di MotoGP Valencia 2022.

"Bagaimanapun, saya akan mengambil risiko di balapan kandang saya," ucap Marc Marquez tegas dikutip Sportfeat dari Paddock GP.

Marc Marquez sejatinya meraih hasil bagus di FP1 dan FP2. Meski harus jatuh, faktanya juara dunia delapan kali itu mampu mencatatkan waktu lap terbaik kedua dan keempat di dua sesi tersebut.

"Saya memiliki perasaan yang baik dengan motor, saya tidak membalap dengan buruk, saya mengambil risiko untuk mencoba menjalani hari yang baik," kata Marc Marquez.

"Saya jatuh dua kali hari ini (Jumat, red) karena mendorong terlalu keras. Saya tidak melebih-lebihkan, tetapi motor ini memiliki batas dan Anda berisiko jatuh saat mendorong untuk mendapatkan o,2 atau 0,3 detik lebih cepat."

“Saat crash FP1 saya mencoba aerodinamis yang berbeda yang mengubah sensasi, saya mendorong terlalu banyak dan saya jatuh, sedangkan pada crash kedua itu bukan lagi kesalahan saya, saya datang terlalu cepat dan saya mencoba untuk membuat tikungan," jelasnya.

Marquez menambahkan bahwa kondisi bahu dan lengannya sudah lebih baik.

Sirkuit Ricardo Tormo sejatinya bertipe anti-clockwise dan cukup disenangi Marquez karena memiliki lebih banyak tikungan ke kiri yang bisa meringankan pekerjaannya.

"Bahu lebih baik, saya mulai terbiasa dan kami akan mencoba untuk berbuat lebih banyak, tapi kami semua sangat dekat dan itu jelas tidak akan mudah," katanya.