Find Us On Social Media :

MotoGP Valencia 2022 - Adik Valentino Rossi Bisa Jegal Fabio Quartararo di saat Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Melempem

Pembalap Mooney VR46, Luca Marini mencatatkan rekor tersendiri usai tak pernah gagal finish sejak debut di MotoGP.

SportFEAT.com - Adik Valentino Rossi, Luca Marini menunjukkan kecepatan impresif di latihan bebas MotoGP Valencia 2022 yang bisa melancarkan misi Ducati menjegal Fabio Quartararo.

Itu terlihat dari hasil FP2 MotoGP Valencia 2022, di mana Luca Marini (VR46 Ducati) jadi yang tercepat.

Waktu lap terbaik Luca Marini itu bisa jadi modal bagus skuad Ducati untuk menjegal Fabio Quartararo yang secara keseluruhan juga cukup cepat di latihan bebas MotoGP Valencia 2022.

Sementara dari para pesaing kuat Ducati sebelumnya seperti Francesco Bagnaia (Ducati) dan Enea Bastianini (Gresini Ducati) justru sedang menderita.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2022 - Marc Marquez Siap Tanggung Risiko Apapun meski Harus Jatuh Berkali-kali

Baik Bagnaia maupun Bastianini sama-sama kesulitan gara-gara faktor angin.

Di saat Bagnaia dan Bastianini kesulitan untuk mencegah Fabio Quartararo, Ducati tampaknya bisa mengandalkan Luca Marini.

"Sekarang kita harus mengevaluasi datanya. Saya belum melihat data pembalap lain, tetapi saya akan melihatnya untuk memahami di mana saya masih kehilangan waktu. Motornya baik-baik saja, saya tidak ingin mengubah apa pun selain elektronik," ucap Luca Marini.

"Kami memiliki dasar yang sama untuk beberapa balapan, kadang-kadang langsung berfungsi, kadang-kadang kami harus mengutak-atiknya lebih dulu," lanjut Marini.

Luca Marini sendiri tidak terlalu menargetkan hasil apapun di seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo pekan ini.

Hal-hal inilah yang mungkin bisa membuat Marini lebih santai ketimbang Bagnaia atau Bastianini dalam mengemban misi 'team order' Ducati.

"Untuk memiliki balapan yang bagus, kami harus memulai dari barisan depan, menyalip sangat sulit di sini. Jika Anda mulai dari baris kedua, Anda harus pintar. Sangat penting untuk berada di empat besar setelah dua atau tiga lap pertama," katanya.