Find Us On Social Media :

Senangnya Hendrawan usai Tunggal Putra Malaysia Dapat Kesempatan Lawan Ginting dkk di Turnamen Eksibisi Bikinan PBSI

Tunggal putra Malaysia Leong Jun Hao.

SportFEAT.com - Hendrawan turut senang dengan adanya turnamen eksibisi bikinan PBSI, Bright Up Cup 2022, yang diharapkan mampu dimanfaatkan anak didiknya di tunggal putra Malaysia.

Hendrawan sangat berharap dua anak didiknya di tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao bisa meanfaatkan kesempatan mengikuti turnamen Bright Up Cup 2022, 10-11 November 2022.

Bright Up Cup 2022 sendiri merupakan turnamen eksibisi buatan PBSI, yang diklaim sebagai persiapan menuju BWF World Tour Finals 2022.

Dengan tampil di turnamen itu, Leong Jun Hao dan Ng Tze Yong berkesempatan melawan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang tercatat sebagai tunggal putra dengan ranking terbaik di turnamen ini.

Baca Juga: Kento Momota Makin Terhimpit, Main di Liga Tertinggi Jepang Kalah 2 Gim Langsung

Hendrawan pun berharap anak didiknya bisa memanfaatkan kesempatan bertemu lawan seperti Ginting dan Jonatan. Khususnya untuk Leong Jun Hao.

"Ini hanya turnamen eksibisi tapi sangat bagus untuk pemain kami karena melibatkan beberapa tunggal putra papan atas seperti Ginting dan Jonatan," kata Hendrawan dikutip Sportfeat dari New Straits Times.

"Lebih penting lagi, saya ingin Jun Hao mendapat manfaat dari ini, karena ini adalah salah satu dari sedikit peluang yang dia dapatkan untuk berhadapan langsung dengan pemain terbaik dunia."

"Saya ingin dia melakukan yang terbaik dan mendapatkan pelajaran berharga," imbuh Hendrawan.

Hendrawan memang sangat berharap Leong Jun Hao bisa segera menembus peringkat 50 dunia.

Maklum, sepeninggal Lee Zii Jia dari pelatnas BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia), Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao memang didapuk jadi tunggal putra terbaik Malaysia di pelatnas.

Namun Leong memang masih berada di luar ranking 50 besar, sehingga sulit untuk mendaftarkannya ke turnamen BWF bergengsi level Super 500 ke atas.

Leong Jun Hao sendiri sejatinya merupakan Juara Asia Junior 2017. Namun prestasinya belum menonjol karena rentan dihantam cedera.

Hanya, baru-baru ini ia membukukan sebuah peningkatan setelah berhasil menjadi juara di Indonesia Masters 2022 Super 100 di Malang.