Find Us On Social Media :

Jomplang dengan Honda, Alex Marquez Ungkap Perbedaan Mengejutkan Gabung Tim Satelit Ducati

Alex Marquez kini pindah ke tim satelit Ducati, Gresini Racing pada MotoGP 2023

SportFEAT.com - Adik Marc Marquez, Alex Marquez merasakan perbedaan kontras berada di tim satelit Ducati dengan Honda.

Perbedaan signifikan itu Alex Marquez rasakan setelah ia menjalani tes Valencia, sebagai tes pasca-musim MotoGP 2022.

Untuk pertama kalinya, Alex Marquez menjajal Desmosedici GP dalam karier MotoGP-nya, setelah bergabung ke Gresini Ducati.

Pindah dari tim satelit Honda, LCR Honda, ke tim satelit Ducati rupanya terasa sangat kontras.

Baca Juga: Respek Francesco Bagnaia ke Fabio Quartararo, Kelemahannya Cuma Satu: Motor Lambat

Meski secara hasil belum begitu terlihat, di mana Alex Marquez finis ke-15 dari hasil tes Valencia, namun pembalap asal Spanyol itu sudah terpesona dengan ketangguhan Ducati.

"Gugup dan ragu adalah hal wajar untuk saya rasakan, tapi saya tetap menilai hasil ini sangat positif, karena saya hanya berselisih 0,6 detik dari pembalap tercepat (Luca Marini/VR46 Ducati), padahal saya belum begitu beradaptasi dengan motornya," kata Alex Marquez dikutip Sportfeat dari Marca Espana.

"Saya sangat senang, tapi saya harus tetap tenang, masih banyak yang harus saya pelajari dan membangun basis setting yang kuat untuk musim depan," tukas Alex Marquez.

Satu perbedaan mendasar yang juga ia rasakan berada di tim satelit Ducati adalah adanya dukungan Gigi Dall'Igna, selaku General Manager Ducati di MotoGP.

Sosok paling inovatif di Ducati itu memang sering menghampiri dan memperhatikan setiap pembalap tim Ducati, sekalipun itu tim satelit.

Baca Juga: Debut Tim Satelit Baru Aprilia Positif, Perpaduan Mantan Mekanik Yamaha dan Suzuki

"Saya merasa sangat didukung, itu yang mengejutkan saya," kata Alex Marquez.

"Saya berada di tim satelit, tapi semua dukungan yang biasanya ada di tim pabrikan pun saya rasakan, jadi ini sangat mengejutkan."

"Kami mengadakan pertemuan, lalu saya diperkenalkan kepada semua kru, diberitahu tanggung jawab dan pekerjaan masing-masing dari mereka. Dan semua informasi, mereka sangat terbuka dalam segala hal, itu positif," tukas Alex Marquez.