Find Us On Social Media :

Syabda Harumkan Nama Indonesia di Malaysia International Series 2022 usai Tumbangkan Tunggal Putra China

Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa sukses jadi juara di Malaysuia International Series 2022, di Arena Badminton Perak, Ipoh, Malaysia, Minggu (13/11/2022).

SportFEAT.com - Syabda Perkasa Belawa sukses mengharumkan nama Indonesia di Malaysia International Series 2022 usai menggondol gelar juara tunggal putra.

Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa sukses menuntaskan misinya di final Malaysia International Series 2022, Minggu (13/11/2022).

Syabda, yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk menggondol juara di Malaysia International Series 2022, berhasil memenuhi harapan itu.

Bahkan Syabda menang banyak di final turnamen yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Ipoh, Malaysia itu.

Baca Juga: Bisa Persiapan ke BWF World Tour Finals 2022, Fajar Alfian Tak Masalah Mundur dari Australian Open 2022

Pertama, Syabda menang dua gim langsung atas tunggal putra China, Lei Lan Xi.

Pada laga final yang berlangsung Minggu sore WIB, Syabda menang dengan skor 21-17, 21-18 dalam durasi 48 menit.

Yang kedua, Syabda turut berhasil membalaskan dendam kekalahan kompatriotnya, Bobby Setiabudi yang dikalahkan Lei Lan Xi pada babak semifinal dengan skor cukup telak 18-21, 7-21.

Terlebih Lei Lan Xi juga bukan lawan sembarangan jika menilik catatan di atas kertas. Peringkat Lei lebih baik di atas Syabda.

Lei duduk di peringkat 149 dunia, sedangkan Syabda ada di peringkat 164 dunia.

Baca Juga: Australian Open 2022 - Ginting dan Jonatan Christie Mundur, Tunggal Putra Indonesia Masih Punya 4 Gacoan

Dalam perjalanan ke final pun, Lei ini mengalahkan dua unggulan. Satu Bobby, satunya lagi adalah unggulan lima tuan rumah Ong ken Yon.

Kebrhasilan Syabda menjuarai Malaysia International Series 2022 ini setidaknya bisa memupuk kepercayaan dirinya sekaligus memperkuat pundi-pundi jajaran tunggal putra Indonesia di pelatnas PBSI.

Syabda termasuk junior dari Anthony Sinisuka Ginting hingga Chico Aura Dwi Wrdoyo. Ia belum lama mentas dari level junior, di mana usianya saat ini masih 21 tahun.