Find Us On Social Media :

BWF World Tour Finals 2022 Resmi Pindah Lokasi, Catat Jadwal Terbarunya

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Indonesia Masters 2022.

SportFEAT.com - BWF World Tour Finals 2022 resmi pindah lokasi dari Guangzhou, China ke Thailand. Jadwalnya pun dimajukan satu pekan lebih cepat.

Turnamen penutup musim paling bergengsi, BWF World Tour Finals 2022 pindah lokasi dan jadwalnya pun berubah.

BWF World Tour Finals 2022 mulanya akan digelar di Guangzhou, China pada 14-18 Desember 2022.

Rencana menggelar BWF World Tour Finals 2022 di kota Guangzhou sebenarnya adalah debut perdana turnamen BWF kembali bergulir di China, setelah absen selama 2 tahun akibat pandemi.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2022 - 16 Menit Saja, Gregoria Gilas Wakil Tuan Rumah dengan Skor Satu Digit

Namun sayangnya, BWF World Tour Finals 2022 masih belum bisa bergulir di Guangzhou akibat ketatnya aturan karantina dari otoritas pemerintah setempat.

Awalnya para pemain yang lolos BWF World Tour Finals 2022 diwajibkan menjalani karantina selama tiga hari di Bangkok dan wajib melakukan tes PCR sebelum mendarat ke China, di mana tampaknya hal tersebut cukup rumit dan banyak memakan risiko.

Sebagai informasi, China memang masih sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. Bahkan sejumlah turnamen lain bulan depan juga dibatalkan di sana.

Alhasil, BWF gerak cepat mencari alternatif pengganti tuan rumah BWF World Tour Finals 2022 yang akhirnya didapatkan di Thailand.

Thailand bersedia menjadi tuan rumah turnamen berhadiah total 1,5 juta dollar AS itu dengan menjadikan venue Nimibutr Arena, Bangkok.

Hanya saja, turnamen akan dijadwalkan lebih cepat mengingat konsekuensi menyewa arena secara mendadak.

Jadwal terbaru yang didapatkan adalah pada 7-11 Desember 2022, alias lebih cepat satu minggu dari jadwal pertama.

Indonesia sendiri sudah memastikan beberapa wakil yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Diantaranya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.