Find Us On Social Media :

Hasil Australian Open 2022 - Rumbay Comeback Manis, Tunggal Putra Indonesia Perpanjang Napas

Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tampil di babak kedua Australian Open 2022, di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (17/11/2022)

SportFEAT.com - Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil lolos ke babak perempat final Australian Open 2022 setelah membekuk tunggal putra Malaysia.

Tunggal putra Indonesia akhirnya masih bisa memperpanjang napas di gelaran Australian Open 2022 berkat Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Ikhsan Rumbay yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia harapan terakhir, berhasil mempertahankan asanya di Australian Open 2022 setelah memetik kemenangan di babak kedua, Kamis (17/11/2022).

Berhadapan dengan tunggal putra Malaysia yang memiliki peringkat jauh lebih baik darinya, Soong Joo Ven, Ikhsan sempat kesulitan di awal gim pertama.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2022 - Gregoria Tembus Perempat Final usai Tundukan Si Kidal Thailand

Pemain asal Tomohon, Sulawesi Utara itu bahkan nyaris saja kalah ketika sudah tertinggal 12-14 bahkan menjalani poin krusial 18 sama di gim kedua.

Namun beruntung, epic comeback yang sangat manis dibukukan Ikhsan Rumbay tatkala ia akhirnya merebut gim kedua dan memaksakan terjadinya rubber game.

Pada gim ketiga, Ikhsan sukses mengeksploitasi Soong Joo Ven yang sudah kelihatan kehabisan bensin. Berbagai pukulan lawannya sudha tidak akurat, semakin menguntungkan Ikhsan.

Ikhsan Rumbay akhirnya menang dengan skor 15-21, 21-18, 21-12 dalam durasi 71 menit.

Ikhsan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Australian Open 2022.

Pada babak perempat final besok, Ikhsan sudah ditunggu oleh Lu Guang Zu dari China.

Sementara itu, anak didik Irwansyah lainnya yakni Christian Adinata harus terhenti.

Laju Christian Adinata terhenti di babak 16 besar Australian Open 2022 setelah ia kalah melawan Kodai Naraoka asal Jepang, dalam dua gim langsung.