Find Us On Social Media :

BWF World Tour Finals 2022 - Dari Nyaris Mundur, Rinov/Pitha Justru Ukir Sejarah Indah

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022

SportFEAT.com - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengukir sejarah setelah memastikan langkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Kemenangan dramatis Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari atas Thom Gicquel/Delphine Delrue di laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2022 membawa catatan manis.

Rinov/Pitha dipastikan akan tampil pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 yang bergulir hari ini, Sabtu (10/12/2022).

Mereka berhasil menggenggam tiket babak empat besar berkat kemenangan heroik dengan skor 14-21, 21-17, 24-22 dalam tempo 1 jam 6 menit.

Kemenangan pasangan Juara Dunia Junior 2017 terjadi melalui perjuangan berkelas.

Setelah nyaris kalah di gim kedua bahkan di gim ketiga tertinggal match point dari Gicquel/Delrue, Rinov/Pitha malah sukses membalikkan keadaan.

Hasil itu pun membuat mereka resmi mengukir sebuah sejarah indah bagi ganda campuran Indonesia.

Pasalnya, Rinov/Pitha menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang berhasil lolos dari fase grup dan melaju ke semifinal ajang BWF World Tour Finals, sejak turnamen penutup musim ini berganti nama pada 2018.

Catatan indah ini jelas menjadi hasil yang luar biasa bagi Rinov/Pitha.

Apalagi, Rinov/Pitha sempat nyaris mundur dari keikutsertaan BWF World Tour Finals 2022 akibat kondisi Pitha yang sempat tidak fit.

Hal itu terungkap lewat informasi yang dibagikan Kabid Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto sesaat sebelum closing deadline partisipasi BWF World Tour Finals 2022 pada 29 November lalu.

Sementara dari sisi Rinov/Pitha sendiri, mereka juga berhasil memenuhi target yang sedari awal berupaya untuk lolos ke semifinal.

Pada laga hari ini di semifinal, Rinov/Pitha akan menghadapi