Find Us On Social Media :

Update Cedera Siti Fadia Silva Ramadhanti, Alami Strain Ligament Engkel Kanan

Siti Fadia Silva Ramadhanti harus meneggunakan kursi roda akibat cedera di semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu (14/1/2023)

SportFEAT.com - Update cedera Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023, ia didagnosa mengalami strain ligament pada engkel kaki kanan.

Siti Fadia Silva Ramadhanti dinyatakan mengalami cedera strain ligament pada engkel kaki kanan, saat bertanding di semifinal Malaysia Open 2023, sabtu (14/1/2023).

Fadia mengalami cedera tatkala ia dan Apriyani Rahayu sedang berjuang menjalani partai semifinal melawan ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia tersebut, Apriyani/Fadia terpaksa menyerah di pertengahan laga akibat Fadia mengalami cedera.

Baca Juga: Praveen/Melati Siap Comeback, Terlempar dari 10 Besar Tak Masalah

Insiden Fadia cedera terjadi di awal game pertama saat kedudukan 0-1 untuk keunggulan pasangan China.

Fadia cedera ketika hendak mengambil shuttlecock yang diarahkan ke bagian forehand corner.

Seketika pemain besutan PB Djarum itu menunjukkan raut wajah kesakitan.

Pernyataan dari tim medis PBSI, dr Vetinly Tan, menuturkan bahwa Fadia akan segera menjalani MRI untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dia alami.

"Fadia sudah langsung mendapat perawatan baik oleh panitia pertandingan. Dari laporan dokter BWF dari panpel Malaysia Open, dinyatakan Fadia mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan," tutur Vetinly Tan, dokter tim medis PBSI.

"Kami pun sudah memberikan perawatan terbaik, dengan memberinya obat dan tindakan terhadap cedera engkel kanan Fadia. Cuma untuk memastikan bagaimana parah cedera Fadia, akan segera dilakukan MRI di Jakarta," imbuhnya.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Dejan/Gloria Kalah Malah Beruntung, Banyak Pelajaran Didapat dari Melawan Monster Ganda Campuran Dunia