Find Us On Social Media :

India Open 2023 - Ganda Putra Nomor Satu Tuan Rumah Walkover

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi ganda putra India pertama yang memenangi gelar juara BWF World Tour sepanjang sejarah.

SportFEAT.com - Ganda putra nomor satu India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mendadak mundur dari babak kedua India Open 2023. Calon lawan dari China beruntung dapat tiket perempat final gratis.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memutuskan mundur dari babak 16 besar India Open 2023 yang digelar hari ini, Kamis (19/1/2023).

Ganda putra terbaik tuan rumah itu seharusnya menjalani laga di partai ke-10 di lapangan 1 KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, dan melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Namun beberapa saat yang lalu, BWF (Federasi Bulu tangkis Dunia) telah memperbarui jadwal babak kedua India Open 2023 di mana nama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dikonfirmasi telah walkover (mundur).

Baca Juga: Hasil India Open 2023 - Marcus/Kevin Lolos dari Lubang Jarum

Belum ada keterangan resmi dari BWF terkait alasan mundurnya ganda putra mantan didikan Flandy Limpele itu.

Namun diketahui bahwa Satwiksairaj Rankireddy dikabarkan mengalami cedera pangkal paha pada saat latihan kemarin dan menyebabkan ototnya tertarik.

Dengan memilih mundur, otomatis Rankireddy/Shetty menyerahkan tiket babak perempat final kepada Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi secara cuma-cuma.

Sementara dari sisi Liu/Ou, mereka jelas diuntungkan.

Sebab rekor head-to-head dengan Rankireddy/Shetty tidak bagus, di mana Liu/Ou tertinggal 0-1.

Pertemuan kedua pasangan itu baru saja terjadi pada pekan lalu, ketika Liu/Ou kalah dari Rankireddy/Shetty di Malaysia Open 2023.

Dengan mundurnya wakil India, Liu/Ou praktis mendapat bonus waktu rehat sehari dan mempersiapkan diri ke babak perempat final.

Di fase delapan besar besok Jumat (20/1/2023), Liu/Ou akan menghadapi pemenang antara Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) atau Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).