Find Us On Social Media :

India Open 2023 - Korea Selatan Krisis usai 2 Unggulan Tumbang

Kim So-yeong (kanan) Kong Hee-yong saat berpose di podium Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Minggu (29/9/2019).

SportFEAT.com - Korea Selatan dihadapkan krisis ganda putri setelah dua unggulan mereka tumbang bersamaan di babak kedua India Open 2023.

Korea Selatan yang biasanya memiliki kekuatan trengginas di sektor ganda putri kini perlahan menurun setelah wakil-wakil mereka bertumbangan di India Open 2023.

Terbaru, dua pasangan unggulan Korea Selatan menelan kekalahan di babak 16 besar India Open 2023, Kamis (19/1/2023).

Mereka adalah Lee So-hee/Shin Seung-chan dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong, yang masing-masing merupakan unggulan tujuh dan unggulan tiga.

Baca Juga: India Open 2023 - Fajar/Rian: Dominasi Area Depan Net Jadi Kunci

Mirisnya, kedua jagoan ganda putri Negeri Ginseng itu sama-sama kalah dalam straight game alias dua gim langsung dari pasangan non-unggulan.

Lee So-hee/Shin Seung-chan kalah dari wakil Thailand, dua bersaudara, yakni Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 18-21, 19-21.

Ini merupakan kekalahan prematur kedua secara beruntun yang dialami Lee/Shin setelah pekan lalu di Malaysia Open 2023 mereka juga angkat koper lebih cepat akibat langsung kalah di babak pertama.

Rapor Lee/Shin semakin merah sebab performa peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2021 itu terus menukik tajam. Terakhir kali Lee/Shin naik podium tertinggi adalah ketika menjuarai French Open 2021.

Sementara Kim So-yeong/Kong Hee-yong juga nasibnya tidak berbeda jauh.

Pasangan yang sempat menakuti lawan-lawannya di peta persaingan ganda putri dunia, dengan permainan ofensif dan agresif ini, perlahan merosot.

Kim/Kong yang saat ini bertengger di peringkat enam dunia itu, hari ini kalah dari Kie Nakanishi/Rin Iwanaga asal Jepang, dengan skor yang identik dengan kekalahan kompatriot mereka, 18-21, 19-21.

Hasil itu membuat ganda putri Korea Selatan yang mulanya mengirim 4 wakil di India Open 2023, kini hanya menyisakan satu wakil tersisa yakni Kim Hye-jeong/Jeong Na-eun yang masih akan bermain malam nanti.

Sedangjan satu wakil ganda putri Korea Selatan lainnya yang sudah kandas adalah runner-up Malaysia Open 2023 , Baek Ha-na/Lee Yu-lim. Baek/Lee malah sudah tersisih di babak pertama India Open 2023 usai dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang.