Find Us On Social Media :

Indonesia Masters 2023: Meski Lolos Final, Jonatan Tetap Was-was

Jonatan Christie berselebrasi usai menang di babak semifinal Indonesia Masters 2023 dengan mengalahkan Shi Yu Qi (China), Sabtu (28/1/2023)

SportFEAT.com - Jonatan Christie tetap mewaspadai satu hal meski ia telah lolos ke final Indonesia Masters 2023.

Kewaspadaan Jonatan Christie itu muncul setelah ia menyadari beberapa kesalahan di babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Meski menang 21-13, 15-21, 21-19 dan memastikan tiket final, Jonatan Christie sempat hilang fokus secara tiba-tiba tatkala menghadapi Shi Yu Qi (China) pada hari ini, Sabtu (28/1/2023).

Hal tersebut terjadi di game kedua. Setelah menang di game pertama, Jonatan justru yang terlihat tegang dan malah memberikan banyak poin mudah kepada lawan yang membuatnya harus menjalani laga rubber game.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Jonatan Christie Melenggang ke Final usai Kupas Habis Kelemahan Shi Yu Qi

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi di awal game kedua sampai membuatnya tertinggal cepat 2-7 dan melakukan banyak error.

"Game pertama dan ketiga (adalah kuncinya), jadi jangan dibiarkan poin demi poin hilang dengan gampang," jelas Jonatan dikutip Sportfeat dari PB Djarum.

"Itu yang terjadi selama tadi di game kedua, saya telat adaptasi yang membuat Shi Yu Qi unggul lebih jauh," paparnya.

Hal-hal seperti inilah yang diwaspadai Jonatan dalam permainan dia kedepannya.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Chico Menang Dramatis, All Indonesian Final Terwujud

Jonatan Christie sendiri besok akan melawan juniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo pada final Indonesia Masters 2023.

Chico berhasil lolos ke laga puncak turnamen Super 500 itu setelah menang dramatis melawan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong.

Dengan pertemuan Jonatan dan Chico di laga puncak, maka Indonesia dipastikan telah menggaransi gelar juara di sektor tunggal putra.