Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2019 - Marcus/Kevin Tak Sendiri, Rival Sengit Mereka Juga Tersisih Prematur

Podium ganda putra pada Kejuaraan Asia 2019, di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Minggu (28/4/2019). (ki-ka) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Kang Min-hyuk/Kim Jae-hwan (Korea Selatan).

SportFEAT.COM - Hari ketiga penyelenggaraan turnamen Kejuaraan Dunia 2019 kembali menghadirkan kejutan besar dari nomor ganda putra.

Salah satu kejutan datang dari pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di luar dugaan menelan kekalahan pada laga perdana mereka, di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019).

Marcus/Kevin takluk dari ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, melalui duel ketat rubber game dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2019 - Marcus/Kevin Langsung Gugur di Laga Perdana

Kekalahan Minnions pada putaran 32 besar itu mengubur impian mereka meraih medali emas Kejuaraan Dunia sekaligus mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, Marcus/Kevin datang ke Swiss sebagai pasangan ganda putra unggulan teratas pada turnamen kategori BWF Grade 1 ini.

Selain itu, kekalahan Marcus/Kevin pada Kejuaraan Dunia 2019 juga menjadi yang paling dini dalam tiga penampilan mereka pada turnamen itu.

Pada dua edisi sebelumnya, jawara Indonesia Open 2019 itu setidaknya berhasil mencapai babak perempat final.

Namun Minnions tak mampu melaju jauh karena kalah dari Chai Biao/Hong Wei (China) pada Kejuaraan Dunia 2017 dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) setahun kemudian.