Find Us On Social Media :

UEFA Awards - Kalahkan Messi dan Ronaldo, Virgil van Dijk Pijarkan Pesona Liga Inggris Lagi

(dari ki-ka) Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo menjadi tiga nomine terakhir yang bakal memperebutkan Men's Player of the Year dalam UEFA Awards yang akan ditentukan Kamis (29/8/2019)

SportFEAT.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memberikan aura Liga Inggris setelah memenangi UEFA Men's Player of The Year dan mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Virgil van Dijk sukses menyabet pemain terbaik Eropa atau UEFA Men's Player of The Year untuk edisi musim 2018-2019.

Dalam agenda malam penganugerahan UEFA Awards di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019), Virgil van Dijk sukses mengantongi poin tertinggi, 305.

Ia mengalahkan Kapten FC Barcelona dan timnas Argentina Lionel Messi (207 poin, dan megabintang Juventus dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (74).

Baca Juga: Liga 1 2019 - Pelatih Persebaya Waspadai Set Piece Bhayangkara FC

Adapun poin yang diraih didapatkan melalui voting dari anggota dewan juri.

Anggota dewan juri beranggotakan 80 pelatih (dari 32 tim peserta Liga Champions dan 48 Europa League), 55 jurnalis terpilih, dan anggota dari UEFA.

Terpilihnya Van Dijk sebagai UEFA Mens Player of The Year turut menggoreskan tiga catatan.

Catatan pertama adalah inilah kali pertama seorang bek memenangi gelar yang dulu dinamakan UEFA Best Player in Europe Award (2011-2017) dan UEFA Club Footballer of The Year (1997-2010) ini.