Find Us On Social Media :

Anthoine Hubert Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Fatal di GP Belgia 2019

Pembalap F2 dari tim BWT Arden, Anthoine Hubert, meninggal setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019)

SportFEAT.COM - Pembalap Formula 2 (F2), Anthoine Hubert, dinyatakan meninggal dunia pasca-insiden kecelakaan fatal di GP Belgia 2019, Sabtu (31/8/2019).

Kabar duka menyelimuti perhelatan ajang balapan Formula 2 GP Belgia 2019.

Pada sesi balapan feature race yang digelar di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, itu, terjadi insiden kecelakaan cukup fatal yang melibatkan tiga pembalap sekaligus.

Kecelakaan tersebut terjadi di bagian sudut tikungan Raidillon, yang bisa dikatakan sebagai blind corner di lintasan tersebut.

Anthoine Hubert yang memasuki lap kedua tiba-tiba kehilangan kendali mobilnya.

Pembalap berkebangsaan Prancis 22 tahun itu menabrak bagian dinding Raidillon hingga terpental ke bagian tengah lintasan.

Dari arah belakang, pembalap lain, Juan Manuel Correa, tak bisa seketika menghentikan laju mobilnya yang berkecepatan 200 km/jam dan langsung menghantam mobil Hubert hingga terbelah menjadi dua bagian.

Satu pembalap lain yang terlibat adalah Giuliano Alesi, tetapi nasib beruntung masih menghinggapinya lantaran terhindarkan dari cedera parah.

Baca Juga: Boe/Conrad-Petersen Siap Menggebrak Peta Persaingan Ganda Putra Dunia