Find Us On Social Media :

Lebih Matang, Marc Marquez Punya Potensi Jadi Rider MotoGP Tersukses

Ekspresi Marc Marquez (Repsol Honda) setelah memastikan raihan pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2019, Sabtu (10/8/2019)

SportFEAT.COM - Marc Marquez rasanya memiliki segala modal berharga untuk bisa menjadi pembalap MotoGP tersukses sepanjang sejarah.

Baru berusia 26 tahun, Marc Marquez tercatat sudah memenangi lima gelar juara dunia kelas utama MotoGP.

Pencapaian Marc Marquez tersebut dipercaya bakal segera bertambah pada akhir musim 2019 ini.

Hingga seri ke-12 MotoGP 2019, Marquez telah mengumpulkan 250 poin dengan enam kali meraih kemenangan.

Torehan pembalap Repsol Honda itu lebih banyak 78 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), yang saat ini duduk di peringkat kedua.

Dengan musim yang menyisakan tujuh seri, Marquez hanya perlu menjaga konsistensi penampilan demi mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Andai misi itu mampu dituntaskan, maka Marc Marquez bakal mengoleksi enam gelar juara dunia kelas premier ajang balap motor tersebut.

Baca Juga: Merasa Masih Kompetitif, Valentino Rossi Tanggapi Isu Pensiun dengan Santai

Itu artinya Marc Marquez tinggal terpaut satu gelar juara dunia dari pembalap asal Italia, Valentino Rossi.

The Baby Alien juga masih dalam jangkauan untuk menyamai, bahkan melebihi, pencapaian Giacomo Agostini (Italia) sebagai pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak.

Dari data yang didapat SportFEAT.com, Agostini tercatat sudah delapan kali menjadi juara dunia kelas premier ajang balap motor tersebut.