Find Us On Social Media :

Meski Berhenti, Yoppy Tegaskan PB Djarum Tak Akan Menyerah Cari Pemain Potensial

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat jumpa pers Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Hotel Aston Imperium, Purwokerto, Sabtu (7/9/2019).

SportFEAT.COM - PB Djarum bakal menempuh cara konvensional untuk terus menemukan bibit-bibit atlet bulu tangkis potensial di Indonesia.

PB Djarum telah menentukan sikap untuk menghentikan audisi umum beasiswa bulu tangkis pada 2020, terkait tudingan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia).

Tudingan yang dimaksud tak lain adalah anggapan dari KPAI yang menilai adanya unsur eksploitasi anak dalam penyelenggaraan audisi umum beasiswa bulu tangkis PB Djarum.

KPAI menganggap bahwa logo dan nama klub Djarum yang tertera jelas dalam audisi umum bulu tangkis tersebut erat dengan merek rokok Indonesia. 

Sebelumnya, PB Djarum sebenarnya telah mengusulkan dua solusi untuk mengatasi polemik tersebut.

Dua solusi yang dimaksud adalah dihapusnya nama Djarum sebagai nama event audisi dan digantinya tulisan Djarum pada jersey peserta audisi.

Dua usulan PB Djarum tersebut pun sudah terlihat dari penyelenggaraan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis di Purwokerto yang bergulir sejak Minggu (8/9/2019) kemarin.

Baca Juga: Rekap Hasil Chinese Taipei Open 2019 - Comeback Luar Biasa Antarkan Goh/Tan Sabet Gelar Juara

Baca Juga: Bagi Liliyana Natsir, Ada Sedih dan Senang pada Olimpiade Beijing 2008