Find Us On Social Media :

Duet Virgil van Dijk di Liverpool Ini Panen Pujian dari Juergen Klopp

Bek Liverpool, Joel Matip, membawa timnya unggul sementara 1-0 atas Arsenal pada pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019).

SportFEAT - Bek Liverpool, Joel Matip mendapat pujian dari sang manajer, Juergen Klopp lantaran tampil apik meski didatangkan secara gratis.

Joel Matip menjelma menjadi bek andalan di jantung pertahanan The Reds bersama pemain yang berstatus pemain termahal klub Virgil van Dijk.

Pemain asal Kamerun itu didatangkan Liverpool dari kontestan Bundesliga Schalke 04 secara cuma-cuma alias gratis.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji pemain berusia 28 tahun itu sebagai salah satu pembelian terbaik dalam kariernya sebagai pelatih sepak bola.

 Baca Juga: Bek Persib asal Belanda Blak-blakan Ingin Hadapi Striker Ini

Selama empat tahun menangani The Reds, pria Jerman itu telah dua kali memecahkan rekor pembelian klub.

Pertama adalah Mohamed Salah, yang didatangkannya dengan harga 38 juta pounds (sekitar 662 miliar rupiah) dari AS Roma pada tahun 2017.

Selanjutnya, adalah Virgil van Dijk yang didatangkan dari Southampton seharga 75 juta pounds (sekitar 1,3 triliun rupiah) dan sempat menjadi bek termahal dunia.

Selain kedua pemain itu, Klopp juga mendatangkan lima pemain tambahan dengan total pembelian mencapai 30 juta pound (sekitar 523 miliar rupiah).