Find Us On Social Media :

Sedekade Berkelana, Piala Suhandinata Akhirnya Pulang ke Ibu Pertiwi

Tim bulu tangkis Indonesia berpose dengan Piala Suhandinata setelah mengalahkan China 3-1 pada final beregu Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia, Sabtu (5/10/2019).

SportFEAT.COM - Kabar bahagia datang dari Kazan, Rusia, lewat kontingen Indonesia yang tampil dalam Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Indonesia yang diwakili oleh pemain mudanya sukses menjuarai kategori beregu campuran dalam turnamen yang memiliki nama resmi BWF World Junior Championships 2019 itu.

Kepastian itu didapat setelah skuad muda Merah Putih berhasil memenangi laga final yang digelar Sabtu (5/10/2019).

Berhadapan dengan juara bertahan dan tim paling dominan dalam ajang itu, China, Indonesia yang kali ini datang sebagai unggulan pertama sukses meraih kemenangan.

Putri Kusuma Wardani dkk. sukses mengatasi perlawanan tim unggulan kedua turnamen itu dengan skor 3-1.

Kontingen Merah-Putih memulai laga malam itu dengan mantap lewat torehan kemenangan beruntun yang ditorehkan pada dua pertandingan pertama.

Angka pertama Indonesia datang dari nomor ganda campuran lewat Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil yang sukses memenangi duel rubber game.

Margin keunggulan bertambah selepas Putri Kusuma Wardani memenangi laga kedua juga lewat duel yang berlangsung tiga gim.

Baca Juga: Prestasi Tunggal Putra Indonesia Merosot, Ini Tanggapan Taufik Hidayat