Find Us On Social Media :

Walau Dipuji Marc Marquez, Mental Pemenang Fabio Quartararo Masih Perlu Dibuktikan

Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019)

SportFEAT.COM - Performa Fabio Quartararo pada musim perdananya tampil di kelas utama MotoGP sukses mencuri perhatian banyak pihak, tak terkecuali Marc Marquez.

Marc Marquez bahkan tak ragu melayangkan pujian untuk Fabio Quartararo atas performa yang telah ditunjukkan pada gelaran MotoGP 2019.

Hingga 15 seri yang sudah berlangsung, Fabio Quartararo telah mengoleksi 143 poin yang menempatkannya duduk di peringkat ketujuh klasemen kejaraan dunia.

Dengan torehan tersebut, saat ini rider Petronas Yamaha SRT itu tercatat menjadi pembalap rookie terbaik yang mentas di MotoGP 2019.

Selain itu, Fabio Quartararo juga tercatat menjadi pembalap dengan koleksi pole position terbanyak kedua (4 kali) sepanjang berlangsungnya musim ini.

Rentetan performa apik yang telah ditunjukkan Fabio Quartararo membuat banyak pihak mulai melirik potensi pembalap asal Prancis tersebut.

Keyakinan yang sama ternyata juga dirasakan oleh Marc Marquez yang bersaing langsung dengan pembalap berjuluk El Diablo pada gelaran MotoGP 2019.

Baca Juga: Ironi Honda - Marquez di Puncak Dunia, Lorenzo Merana di Gubuk Derita

Bahkan, Marquez memprediksi sosok Quartararo bakal menjadi salah satu pesaing utama yang bakal ditemui dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP pada musim depan.