Find Us On Social Media :

Sempat Dicurigai, Ratchanok Intanon Resmi Dinyatakan Bebas Doping

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, pada konferensi pers Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

SportFEAT.COM - Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, bisa bernapas lega setelah dirinya dinyatakan bebas dari pemakaian doping.

Sebelumnya, Ratchanok Intanon sempat dituding telah melanggar peraturan BWF terkait anti-doping.

Dugaan itu muncul setelah ditemukan zat terlarang di dalam tubuh Ratchanok Intanon dalam tes yang dilakukan Mei 2019 lalu.

Dalam sampel Intanon ditemukan zat clenbuterol, obat berjenis steroid yang biasa digunakan untuk menurunkan tingkat lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.

Namun setelah menanti lima bulan, Ratchanok Intanon akhirnya bisa bernapas lega setelah tudingan itu tak terbukti.

Pasalnya, pihak tunggal putri peringkat lima dunia tersebut dapat membuktikan jika zat terlarang itu bisa masuk ke tubuh sang atlet dari daging yang dikonsumsinya.

Dilansir SportFEAT.com dari BBC, zat clenbuterol juga ditemukan pada delapan sampel yang diambil dari restoran tempat Intanon memakan daging tersebut.

Baca Juga: Fakta di Balik Penyerangan Wiranto - Sang Menteri Dapat 2 Luka Tusuk, Pelaku Diringkus Ditempat

Atas temuan tersebut, pihak BWF pada Kamis (10/10/2019) memutuskan jika Ratchanok Intanon tidak membuat kesalahan ataupun kelalaian.