Find Us On Social Media :

Hasil UEA Vs Timnas Indonesia - Jebol 5 Kali, Pertahanan Rapuh Garuda Jadi Sorotan

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam konferensi pers jelang laga melawan timnas UEA, Rabu (9/10/2019)

SportFEAT.COM - Sektor pertahanan kembali menjadi sorotan saat Timnas Indonesia melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia menjalani laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan bertandang ke Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/2019).

Skuad Garuda datang ke Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, dengan mengusung misi kebangkitan setelah menderita dua kekalahan beruntun.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, pun melakukan sejumlah perubahan dalam susunan starting eleven yang dipasang untuk menantang UEA.

Dibanding dengan komposisi kala menjamu Thailand, Simon McMenemy tercatat melakukan enam perubahan salah satunya terjadi di sektor penjaga gawang.

Pos penjaga gawang yang pada dua laga sebelumnya menjadi milik Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) kini diisi oleh Wawan Hendrawan (Bali United).

Pergantian ini seolah menjadi jawaban atas kritik atas penampilan Andritany yang kebobolan enam gol dari dua laga terakhir bersama Timnas Indonesia.

Sementara itu, Wawan yang dipercaya sebagai penganti memiliki rekor mentereng dengan raihan sembilan clean sheet bersama Bali United dalam ajang Liga 1 2019.

Namun perubahan tersebut seolah tak berarti karena Timnas Indonesia harus kalah telak dengan skor 0-5.