Find Us On Social Media :

Toto Wolff, Sosok Penting di Balik Kedigdayaan Mercedes di Ajang F1

Toto Wolff, sosok team principal yang sukses membawa Mercedes ke masa kejayaan dalam partisipasinya di ajang F1

SportFEAT.COM - Mercedes baru saja sukses mengamankan gelar juara dunia konstruktor untuk ajang Formula 1 (F1) musim kompetisi 2019.

Kepastian itu didapat tak lepas dari hasil F1 GP Jepang 2019 yang digelar pada Minggu (13/10/2019).

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka tersebut, Mercedes sukses menempatkan kedua pembalapnya finis di posisi podium.

Valtteri Bottas berhasil menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finis seusai menuntaskan 53 lap GP Jepang 2019 dalam 1 jam 21 menit 46,755 detik.

Sementara Lewis Hamilton hanya bisa finis di tempat ketiga setelah tak bisa melewati Sebastian Vettel (Ferrari) yang finis tepat di depannya.

Dengan hasil tersebut, Mercedes berhak mendapat 41 poin tambahan dari gelaran F1 GP Jepang 2019.

Valtteri Bottas yang tampil sebagai pemenang berhak mendapat 25 poin, sedangkan Lewis Hamilton meraih 15 poin karena finis ketiga.

Sedangkan satu poin tersisa datang dari Hamilton atas pencapaiannya membukukan waktu putaran tercepat (1 lap) sepanjang balapan berlangsung.

Baca Juga: Marc Marquez Kelewat Dominan, Promotor Yakin MotoGP Tak Bakal Ditinggal Penonton

Berkat tambahan 41 poin tersebut, Mercedes pun makin kokoh berada di puncak klasemen kejuaraan dunia konstruktor F1 2019.

Bahkan tim yang berbasis di Jerman itu sudah berhak mengklaim gelar juara dunia konstruktor walau musim ini masih menyisakan empat balapan.

Hal tersebut dapat terjadi lantaran koleksi poin yang dibukukan Mercedes sudah tak mungkin dilampaui oleh pesaing terdekat mereka, Ferrari.