Find Us On Social Media :

Valentino Rossi Bahagia Melihat Mantan Anak Didik Pecahkan 14 Tahun Kebuntuan Italia

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) saat tampil dalam salah satu sesi MotoGP Australia 2019 yang digelar Sabtu (26/10/2019)

SportFEAT.COM - Valentino Rossi tengah diliputi rasa bahagia setelah ada pembalap Italia yang sukses menjadi juara dunia di kelas terkecil MotoGP.

Sosok yang mendapat sorotan Valentino Rossi adalah pembalap 22 tahun kelahiran Prato, Italia, Lorenzo Dalla Porta.

Lorenzo Dalla Porta sukses mengamankan gelar juara Moto3 2019 berkat kemenangan yang diraih pada sesi balapan GP Australia, Minggu (27/10/2019).

Tambahan 25 poin yang diraih Dalla Porta dari Sirkuit Phillip Island membuatnya unggul 72 angka dari pesaing terdekatnya, Aron Canet (Spanyol).

Aron Canet sendiri gagal menambah koleksi poin dari GP Australia 2019 setelah mengalami insiden yang memaksanya tak dapat melajutkan balapan.

Meski musim masih menyisakan dua balapan, keunggulan poin yang dimiliki Lorenzo Dalla Porta sudah tak mungkin dikejar pembalap lain.

Pasalnya, Aron Canet yang duduk di peringkat kedua klasemen hanya memungkinkan meraih 50 poin tambahan pada dua seri tersisa. 

Baca Juga: Marc Marquez Dituduh sebagai Dalang Insiden MotoGP Australia 2019

Keberhasilan Lorenzo Dalla Porta menjadi juara dunia Moto3 2019 ini pun disambut dengan bahagia oleh pembalap kawakan Italia, Valentino Rossi.

Apalagi Dalla Porta yang saat ini memperkuat tim Leopard Racing tercatat pernah menimba ilmu di akademi balap milik The Doctor, Sky Racing Team VR46.

Valentino Rossi pun tak ragu untuk memberikan selamat kepada pembalap juara dunia Moto3 2019 tersebut.