Find Us On Social Media :

Boonsak Ponsana, Bintang Bulu Tangkis Thailand yang Comeback dengan Balutan Militer

Salah satu pemain tunggal putra terbaik dalam sejarah bulu tangkis Thailand, Boonsak Ponsana

SportFEAT.COM - Boonsak Ponsana baru saja menjalani aksi comeback ke dunia bulu tangkis setelah tiga tahun menjalani masa pensiun.

Nama Boonsak Ponsana seharusnya sudah tak asing di telinga sebagian besar pencinta bulu tangkis dunia.

Pemain asal Thailand ini tercatat pernah menduduki peringkat keempat ranking BWF untuk nomor tunggal putra.

Meski pernah masuk ke jajaran elite dunia, Boonsak Ponsana tergolong jarang mendapat gelar juara, terutama dalam turnamen bergengsi dunia.

Hal itu terjadi lantaran Boonsak Ponsana harus bersaing dengan sejumlah pemain tunggal putra top dunia yang tengah memasuki masa puncak penampilan.

Pada masa itu, Ponsana harus bersaing dengan Lin Dan (China), Lee Chong Wei (Malaysia), hingga Taufik Hidayat (Indonesia).

Boonsak Ponsana sendiri sempat nyaris menjadi juara dunia tunggal putra 2005 sebelum dikalahkan Lin Dan di partai final.

Ponsana pun harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan Super Dan dua gim langsung, 14-21, 11-21.

Baca Juga: Macau Open 2019 Jadi Momentum Comeback 2 Bintang Tunggal Putra Dunia

Berdasar catatan yang didapat SportFEAT.com, Boonsak Ponsana tercatat memiliki koleksi tujuh gelar juara sepanjang kariernya.

Gelar itu didapat dari berbagai kejuaraan mulai dari IBF International, BWF Grand Prix, BWF Superseries, hingga Summer Universiade.

Boonsak Ponsana sendiri telah memutuskan pensiun pada 2016 lalu dengan ajang Hong Kong Open (November) sebagai turnamen resmi terakhir yang diikuti.