Find Us On Social Media :

Demi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Rela Berbagi Tips Menjinakkan Honda

Dua pembalap Repsol Honda di MotoGP musim 2019, Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo.

SportFEAT.COM - Duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sempat membuat Repsol Honda disebut-sebut sebagai dream team MotoGP 2019.

Predikat itu diberikan lantaran Repsol Honda memiliki pembalap dengan total koleksi 12 gelar juara dunia MotoGP di semua kelas.

Namun saat musim mulai bergulir, kenyataan yang dihadapi oleh pabrikan asal Jepang itu tak seperti yang diprediksi.

Hingga MotoGP 2019 menyisakan dua seri, Repsol Honda masih duduk di peringkat kedua klasemen kategori tim dengan koleksi 408 poin.

Tim besutan Alberto Puig itu masih tertinggal satu angka dari Mission Winnow Ducati yang mantap berada di puncak klasemen.

Walau masih sangat berpeluang untuk menjadi juara dunia, perjuangan Repsol Honda bakal terasa berat lantaran mereka sejauh ini hanya mengandalkan Marc Marquez.

Ya, The Baby Alien praktis berjuang sendirian untuk mengumpulkan pundi-pundi poin untuk Repsol Honda lantaran Jorge Lorenzo hingga saat ini masih kesulitan tampil menawan.

Baca Juga: Sirkuit Sepang, Bekal Valentino Rossi Pecahkan Kebuntuan di MotoGP 

Hingga MotoGP 2019 memasuki seri ke-17, Lorenzo baru mampu mendapatkan 23 poin.

Torehan itu sangat jauh jika dibandingkan milik Marquez yang sudah mengumpuilkan 375 poin.

Sedangkan 16 poin Repsol Honda lainnya datang dari Stefan Bradl yang tampil sekali sebagai pembalap wildcard dan tiga kali turun sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang cedera.