Find Us On Social Media :

MotoGP - Valentino Rossi Disebut Tunda Pensiun Demi Jajal Sirkuit Mandalika?

Dua rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan) saat menyelemati Maverick Vinales usai memenangi balapan MotoGP Malaysia 2019, di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019).

SportFEAT.COM - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dikabarkan bakal menunda rencana pensiun dari dunia MotoGP demi menjajal sirkuit Mandalika di Lombok, Indonesia.

Kabar tentang Valentino Rossi yang disebut-sebut ingin berkompetisi pada MotoGP Indonesia 2021 semakin santer terdengar.

Dilansir SportFEAT.com dari Kompas, hal itu berangkat dari pernyataan Presiden Direktur PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer.

Abdulbar menuturkan bahwa dia mendapat kabar tentang keinginan Valentino Rossi untuk menunda pensiun demi mengikuti MotoGP Indonesia 2021 dari salah satu perwakilan pihak Dorna.

"Saat bertemu dengan Presiden di Istana Bogor, mereka (Dorna) menyebut Rossi akan memundurkan pensiunnya setahun lagi jika MotoGP di Mandalika terealisasi tepat waktu (2021)," kata Abdulbar.

"Akan tetapi rencana itu bisa terjadi jika Rossi tidak cedera. Semua tergantung kondisi Rossi, sehat atau tidak," imbuhnya.

Valentino Rossi sendiri sebenarnya sudah pernah membalap di Indonesia.

Baca Juga: MotoGP 2019 - Maverick Vinales Masih Gantungkan Ducati dan Suzuki