Find Us On Social Media :

Marc Marquez Dapat Restu dari Legenda MotoGP untuk Pecahkan Rekor Juara Dunia meski Sulit

Ekspresi Marc Marquez kala sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Malaysia 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang pada Minggu (3/11/2019)

SportFEAT.COM - Bukan rahasia lagi jika Marc Marquez punya potensi besar untuk menjadi npembalap tersukses dalam sejarah ajang balap motor MotoGP.

Dalam usia emas 26 tahun, Marc Marquez sudah memenangi delapan gelar juara dunia MotoGP untuk semua kelas.

Secara lebih rinci, gelar juara dunia itu diraih Marc Marquez enam kali di kelas utama sementara sisanya dibagi rata sekali di kelas 125cc dan Moto2.

Dengan koleksi gelar juara dunia tersebut, Marquez untuk saat ini duduk di peringkat ketiga dalam daftar pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak.

Koleksi pembalap Repsol Honda ini masih kalah dengan torehan Valentino Rossi (9 gelar juara dunia) dan Giacomo Agostini (15).

Namun dengan usia yang relatif masih muda, Marc Marquez diprediksi bakal menjadi pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak.

Keyakinan itu bahkan dimiliki oleh sang pemimpin daftar rekor elite tersebut, yakni Giacomo Agostini.

Baca Juga: Babak Belur di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo Ungkap Rencana Kebangkitan bersama Repsol Honda

Giacomo Agostini pun telah memberikan "restu" kepada Marc Marquez memecahkan rekor tersebut.

Pria 77 tahun asal Italia ini juga mengaku tak masalah jika rekor yang membuat namanya dikenang di dunia balap itu akhirnya tergeser.

"Saya bangga dengan rekor juara dunia yang saya miliki," ujar Giacomo Agostini dikutip SportFEAT.com dari Gazzetta.

"Namun jika Marquez akhirnya bisa mengambil rekor itu, saya tak akan menganggapnya sebagai sebuah masalah," ujarnya melanjutkan.