Find Us On Social Media :

Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 Resmi Dilepas, Presiden Joko Widodo Beri Target Berat untuk Diwujudkan

Momen saat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (27/11/2019)

SportFEAT.COM - Kontingen Indonesia untuk ajang SEA Games 2019 resmi dilepas oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/11/2019) sore.

Pelepasan Kontingen Indonesia berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor dan dihadiri oleh sejumlah perwakilan atlet.

Prosesi itu ditandai dengan penciuman Bendera Merah Putih oleh Chief de Mission Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara.

Suasana penciuman Sang Saka ini berlangsung dengan khidmat berkat alunan lagu 'Bagimu Negeri' yang mengiringi.

Selepas prosesi penciuman bendera, Presiden Joko Widodo pun menyampaikan pesan yang ditujukan untuk seluruh Kontingen Indonesia.

Joko Widodo berharap agar atlet yang terpilih mewakili Indonesia pada SEA Games 2019 untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di Filipina.

"Saudara mewakili 276 juta masyarakat Indonesia. Nama dan reputasi negara ada di tangan saudara," ujar Joko Widodo pada sambutannya sore itu. 

Baca Juga: SEA Games 2019 Berantakan, Manny Pacquiao Rela Pasang Badan di Tengah Kegeraman Presiden Filipina

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jokowi itu juga menyampaikan harapan terkait prestasi yang harus dicapai Indonesia pada SEA Games edisi ke-30 kali ini.

Tak tanggung-tanggung, Jokowi menginginkan Kontingen Indonesia finis di posisi dua besar pada tabel klasemen akhir SEA Games 2019.