Find Us On Social Media :

SEA Games 2019 - Asa PBSI Menggondol Tiga Emas dari Nomor Individual

Tim bulu tangkis putra Indonesia saat naik podium teratas usai memastikan medali emas di ajang beregu SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12/2019).

SportFEAT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan mampu mengamankan dua medali emas dari kategori individual SEA Games 2019 yang mulai dipertandingkan hari ini, Kamis (5/12/2019).

Tim bulu tangkis Indonesia telah menuntaskan perjuangan mereka pada kategori beregu SEA Games 2019 pada hari Rabu (4/12/2019) kemarin.

Sebagai hasilnya, Skuad Merah Putih berhasil menggondol satu medali emas dan satu medali perak.

Medali emas disumbangkan oleh tim bulu tangkis putra yang menundukkan musuh bebuyutan, Malaysia. Sedangkan tim putri yang takluk dari Thailand pada partai puncak harus puas dengan medali perak.

Kini, tim Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka meraih medali dari kategori individual yang akan berlangsung pada tanggal 5-9 Desember 2019 di Multinlupa Sports Complex.

Dilansir SportFEAT.com dari Badmintonindonesia.org, pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, mengaku optimistis dengan performa anak asuhnya.

"Yang penting optimis dulu. Saya rasa tidak ada juga yang bisa memastikan hasilnya bagaimana," tutur Hendry.

"Mudah-mudahan dua pemain yang turun ini (Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik) bisa tampil maksimal. Yang penting do the best saja untuk Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Usai Dibekuk Indonesia, Malaysia Optimistis Tebus Kesalahan pada Nomor Ganda Putra