Find Us On Social Media :

SEA Games 2019 - Tumbuk Laos, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Sebagai Runner Up Grup

Para pemain timnas U-22 Indonesia yang merayakan kemenangan perdana di Grup B SEA Games 2019 melawan Thailand, Selasa (26/11/2019).

SportFEAT.COM - Tiga laga pamungkas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 untuk grup B serentak digelar pada Kamis (5/12/2019).

Pada matchday terakhir Grup B ini, ada tiga negara yang berkepentingan untuk meraih hasil positif demi mengamankan tiket semifinal.

Ketiga negara yang dimaksud adalah Vietnam selaku pemuncak klasemen dengan koleksi 12 poin, serta Indonesia dan Thailand yang duduk di peringkat kedua dan ketiga.

Dua negara terakhir sebenarnya memiliki koleksi angka yang sama, 9 poin, tetapi Timnas Indonesia lebih berhak di atas karena unggul agresivitas gol.

Secara matematis, Vietnam minimal hanya butuh hasil seri demi mengamankan tiket menuju semifinal SEA Games 2019.

Namun rintangan besar mengadang Vietnam lantaran harus berhadapan dengan Thailand yang memburu kemenangan demi lolos ke semifinal.

Dalam duel yang berlangsung di Binan Football Stadium itu, Thailand membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol agar bisa melaju ke fase berikutnya.

Baca Juga: SEA Games 2019 - 4 Kesalahan Krusial yang Bikin Firman Takluk 2 Gim Langsung dari Thammasin

Sementara itu, Timnas Indonesia yang juga butuh kemenangan "hanya" akan berhadapan dengan Laos di City of Imus Grandstand.

Tim asuhan Indra Sjafri harus meraih kemenangan minimal 1-0 demi meloloskan diri ke semifinal.

Sedangkan satu laga Grup B lainnya, yang tak begitu menentukan, terjadi di Rizal Memorial Stadium antara Singapura kontra Brunei Darussalam.