Find Us On Social Media :

SEA Games 2019 - Modern Pentathlon Sumbang Medali Emas ke-41 untuk Indonesia!

Ilustrasi berita kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

SportFEAT.COM - Dea Salsabila Putri dan Frada Harahap menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia berkat kemenangannya di cabor modern pentathlon.

Posisi Indonesia pada klasemen medali SEA Games 2019 semakin kukuh di peringkat 2.

Terbaru, kontingen Merah Putih berhasil menambah satu medali emas melalui cabang modern pentathlon, sehingga membuat pundi-pundi emas mereka menjadi 41.

Torehan tersebut sekaligus semakin menjauhkan Indonesia dari Vietnam, yang masih tertahan di posisi 3 dengan koleksi 38 medali emas.

Dea Salsabila Putri dan Frada Harahap yang turun pada nomor ganda campuran beach triathle relay adalah aktor utama di balik keberhasilan Indonesia meraih medali emas pertama pada hari ini.

Bertanding di Subic Bay Broadwalk, Sabtu (7/12/2019), Dea dan Frada berhasil mengungguli pasangan asal Thailand dan Filipina.

Adapun emas yang diraih Dea pada hari ini merupakan medali emas ketiga yang didapatnya sepanjang debutnya pada ajang SEA Games kali ini.

Sebelumnya, atlet berhijab tersebut juga memenangi nomor beach triathle women individual dan laser run women individual.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Satu Hal yang Membuat Myanmar 'Keder' Jelang Duel Kontra Indonesia