Find Us On Social Media :

SEA Games 2019 - Kemenangan Sapu Bersih Akhiri Penantian 10 Tahun Tim Voli Putra Indonesia

Tim voli putra Indonesia berpose di Philsports Arena, Metro Manila, Filipina, setelah mendapat medali emas pada Selasa, (10/12/2019).

SportFEAT.COM - Tim voli putra Indonesia berhasil menorehkan catatan manis sepanjang gelaran SEA Games 2019 dengan rekor tak terkalahkan.

Tim voli putra Indonesia resmi keluar sebagai juara SEA Games 2019 dan menyabet medali emas setelah mengalahkan tim voli putra FIlipina pada babak final, Selasa (10/12/2019).

Bermain di Philsports Arena, Filipina, dan berhadapan dengan ribuan publik tuan rumah nyatanya tak membuat nyali tim voli putra Indonesia menciut.

Skuad arahan Li Qiujiang tersebut justru tampil semakin impresif di tengah tekanan publik Filipina sepanjang bergulirnya laga.

Pada laga final itu, tim voli putra Indonesia menang melalui permainan straight set alias tiga set langsung dengan skor 25-21, 27-25, 25-17.

Nizar Zulfikar dan kolega mengawali start apik di set pertama dengan mampu unggul jauh. Namun di set kedua, mereka sempat terus-menerus tertinggal dari Filipina.

Barulah memasuki poin-poin kritis set kedua, tim voli putra Indonesia secara heroik mampu membalikkan keadaan dan akhirnya kembali memetik kemenangan.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Siasat Jitu Tim Voli Putra Indonesia Meredam Tekanan Publik Filipina