Find Us On Social Media :

Hasil BWF World Tour Finals - Beda Nasib Dua Wakil Indonesia di Laga Perdana

Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, saat tampil pada laga babak pertama Hong Kong Open 2019, Rabu (13/11/2019)

SportFEAT.COM - Dua wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih hasil berbeda pada pertandingan pertama mereka di BWF World Tour Finals dengan torehan kemenangan.

Turnamen pamungkas BWF pada tahun ini, World Tour Finals 2019, siap digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, pada hari ini.

Anthony Sinisuka Ginting, yang menempati posisi 6 dalam daftar perolehan poin tahun ini langsung menghadapi lawan kuat di laga perdananya, yakni Chou Tien Chen.

Berlaga di lapangan 1, Anthony harus mengakui keunggulan Chou melalui rubber game yang berakhir dengan skor 21-11, 15-21, 23-25. 

Atas hasil ini, Anthony gagal mengamankan satu poin yang membuatnya sementara terpuruk di dasar klasemen Grup B bersama Viktor Axelsen.

Anthony juga belum mampu mengikuti jejak kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang berhasil membukukan kemenangan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor akhir 21-19, 21-16.

Jalannya pertandingan

Anthony mencoba mengambil inisiatif serangan dari awal. Dua angka beruntun yang berhasil direbutnya membuatnya mengantongi keunggulan 2-0 di awal gim pertama.

Sempat disamakan Chou saat kedudukan 5-5 dan 6-6, Anthony mampu terus melaju hingga menutup paruh pertama gim pertama dengan skor 11-7.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2019 - Greysia/Apriyani Huni Grup yang Nyaris Sama dengan Edisi Tahun Lalu