Find Us On Social Media :

Hebatnya Jorge Lorenzo, Sudah Gantung Helm tapi Masih Menjadi Rebutan

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, saat berbicara dalam konferensi pers pengumuman pensiun dari MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Kamis (14/11/2019).

SportFEAT.COM - Eks pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, kini diminati oleh tim Yamaha dan Ducati untuk melakoni peran sebagai pembalap penguji.

MotoGP Valencia 2019 ternyata menjadi momen terakhir Jorge Lorenzo membalap di kelas utama.

Pembalap berjuluk Por Fuera tersebut telah memutuskan untuk gantung helm di pengujung musim setelah gagal menunjukkan performa impresif sepanjang MotoGP 2019.

Namun, siapa sangka bahwa setelah keputusan pensiun tersebut, beberapa tim justru berminat menggunakan jasa Lorenzo sebagai pembalap penguji.

Sejauh ini Yamaha dan Ducati adalah dua tim yang paling getol untuk mendatangkan pengoleksi lima gelar juara dunia tersebut ke garasi mereka.

Yamaha bukanlah tim yang asing bagi Lorenzo. Bersama dengan Valentino Rossi, Por Fuera pernah membentuk duet maut selama dua periode.

Lorenzo-Rossi pernah menggila pada musim 2008-2010 serta 2013-2016 dan menghadirkan empat gelar juara dunia untuk Yamaha.

Tim berlogo garpu tala tersebut juga dikabarkan telah mengajukan penawaran resmi untuk memboyong Lorenzo ke garasi Yamaha.

Baca Juga: Legenda MotoGP Sebut Yamaha Harus Berani Ambil Risiko Soal Memilih Pembalap