Find Us On Social Media :

Siasat Riony Mainaky untuk Bangun Motivasi Tunggal Putri Indonesia

Pelatih tunggal putri Indonesia, Riony Mainaky, saat berbicara dengan BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Jakarta, Jumat (31/2/2020)

SportFEAT.COM - Pelatih tunggal putri Indonesia, Riony Mainaky, punya cara tersendiri untuk membangkitkan motivasi anak asuhnya jelang turnamen musim 2020.

Sektor tunggal putri disebut-sebut sebagai salah satu nomor kelemahan bulu tangkis Indonesia.

Tunggal putri Indonesia saat ini dihiasi oleh tiga pemain utama, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Selain ketiga nama tersebut, ada pula sejumlah muka baru yang memperkuat sektor tunggal putri, seperti Putri Kusuma Wardani dan Choirunnisa.

Baca Juga: Mantan Pelatih Chelsea Berharap Bisa Kembali Terjun ke Ajang Balap Mobil Terganas di Dunia

Meski dianggap sebagai salah satu titik lemah bulu tangkis Indonesia, pelatih tunggal putri Indonesia, Riony Mainaky mempunyai pendapat lain.

Menurutnya, sektor tunggal putri mempunyai potensi untuk bersaing di level tertinggi bersanding dengan tunggal top dunia seperti Tai Tzu Ying, Chen Yufei, hingga Nozumi Okuhara.

"Kalau ditanya apakah para mereka bisa bersaing, ya bisa. Meski Gregoria sering bertemu lawan yang sama di turnamen, dia tidak kalah dengan gampang," kata Riony, dikutip SportFEAT.com dari Bolasport.com.

"Ruselli juga sudah bisa menunjukkan kemampuannya bersaing, seperti pada SEA Games 2019 lalu."