Find Us On Social Media :

Alex Rins: Valentino Rossi Masih Bisa Menang, Marc Marquez Itu Monster!

Momen ketika Alex Rins (kiri) memenangi MotoGP Inggris 2019 dengan keunggulan hanya 0,013 detik dari rivalnya, Marc Marquez (kanan)

SportFEAT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memberikan komentarnya mengenai dua pembalap MotoGP paling disegani saat ini, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Gelar "unsung hero" alias pahlawan yang tak dikenang agaknya layak disematkan kepada pembalap Suzuki, Alex Rins.

Para penggemar MotoGP telah dibuat silau dengan berita dominasi Marc Marquez serta bersinarnya penampilan Fabio Quartararo, sehingga melupakan sosok Rins sebagai kuda hitam MotoGP 2019.

Penampilan pembalap asal Spanyol ini sebenarnya jauh dari kata mengecewakan. Torehan 205 poin yang dibuatnya pada akhir musim membuatnya bertengger di peringkat 4.

Rins pun termasuk ke dalam daftar pembalap langka, yang mampu membukukan lebih dari satu kemenangan pada musim lalu, bersama Marc Marquez (12 kemenangan), Andrea Dovizioso (2), dan Maverick Vinales (2).

Kehadiran Rins tak pelak membuat peta persaingan di antara para pembalap MotoGP menjadi semakin seru.

Bersama dengan Vinales, Marquez, dan Quartararo, Rins seringkali disebut sebagai pembalap generasi baru yang mulai menggusur para pembalap generasi lama.

Kendati demikian, bukan berarti Rins melupakan para pembalap senior, yang mulai tidak bisa berbicara banyak di kompetisi.

Baca Juga: Marc Marquez Pesimistis Bisa Melanjutkan Dominasinya di MotoGP Musim 2020