Find Us On Social Media :

Agenda Perdana Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Apa Itu?

Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun ke depan serta mendapat souvenir jersey Timnas I

SportFEAT.COM - Pelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulai pekerjaannya sebagai arsitek anyar Skuad Garuda dengan membentuk struktur tim kepelatihan.

Shin Tae-yong akhirnya benar-benar memulai pekerjaan barunya sebagai pelatih baru timnas Indonesia.

Setelah tiba di Jakarta pada Rabu (8/1/2020) kemarin, Shin Tae-yong langsung memulai tugasnya perdananya pada Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: PSSI Umumkan Susunan Anyar Staf Pelatih Timnas Indonesia, Dihiasi Banyak Nama Kondang

Agenda pertama Shin Tae-yong sebagai pelatih adalah membentuk struktur kepelatihan baik untuk timnas Indonesia level senior hingga level usia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan selain timnas U-19 Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu juga akan membantu supervisi timnas U-16 dan timnas U-23.

Nantinya, Shin Tae-yong dan asistennya akan berkolaborsai dengan pelatih nasional yang ditunjuk PSSI.

Dari susunan tim pelatih, untuk timnas senior, Shin Tae-yong akan memipin langsung, dengan ditemani ooleh Indra Sjafri dan Kim Hae-woon (pelatih kiper).

Sementara di timnas U-23 Indonesia, tonggak kepelatihan akan dipercayakan oleh Indra Sjafri bersama Kim Woo-jae.