Find Us On Social Media :

Inilah Tiga Kekuatan dan Kelemahan Shin Tae-Yong Menurut Jurnalis Korea Selatan

Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun ke depan serta mendapat souvenir jersey Timnas I

SportFEAT.COM - Jurnalis Korea Selatan, Steve Han, mengungkap tiga kelebihan dan kekurangan dari pelatih anyar Indonesia, Shin Tae-Yong.

Tak dapat dimungkiri bahwa tidak banyak penggemar sepak bola Indonesia yang mengenal nama Shin Tae-Yong sebelum ditunjuk menjadi pelatih timnas.

Padahal, Shin bisa dibilang memiliki banyak pengalaman baik di level domestik maupun level timnas.

Shin pernah membawa klub lokal, Seongham Ilhwa Chunma menjadi juara Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea pada 2011.

Tak hanya itu, Shin juga sukses membawa timnas senior Korea Selatan berlaga di ajang Piala Dunai 2018 silam.

Lantas, apakah yang menjadi kelebihan Shin sehingga dirinya mampu menorehkan berbagai prestasi tersebut?

Dikutip SportFEAT.com dari Kompas.com, jurnalis Goal asal Korea Selatan, Steve Han, mengungkap beberapa hal yang menjadi kekuatan dari sosok Shin Tae-Yong.

"Menurut saya, kekuatannya yang pertama adalah keinginan untuk mengambilr risiko, baik dalam pemilihan taktik dan pemain," tutur Han.

Baca Juga: Lampaui Legenda Liverpool dan Newcastle, Sergio Aguero Resmi Jadi Pencetak Hat-trick Terbanyak di Liga Inggris