Find Us On Social Media :

Menpora Sebut Presiden Jokowi Senang dengan Kedatangan Shin Tae-yong

Menpora, Zainudin Amali beserta jajaran pelatih timnas Indonesia dan pengurus PSSI memberikan wejangan kepada pemain seusai latihan timnas U-19 Indonesia, di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020).

SportFEAT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, Presiden Joko Widodo senang dengan keputusan PSSI memilih Shin Tae-yong.

PSSI telah resmi menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih baru timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat.

Shin Tae-yong juga telah diperkenalkan ke publik pada 28 Desember 2019 lalu di Stadion Pakansari.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Akhirnya Lontarkan Komentar Pedas Pertamanya: Lapangan Wibawa Mukti Kurang Bagus

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan telah mengawasi seleksi pemain timnas U-19 Indonesia yang diproyeksikan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Sementara, disinggung soal penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar timnas Indonesia, Menpora, Zainuddin Amali mengaku puas.

Ia bahkan menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo juga senang dengan keputusan PSSI merekrut mantan arsitek timnas Korea Selatan itu.

"Beliau senang karena Shin Tae-Yong berasal dari Korea Selatan. Jadi masih dekat dengan budaya Asia yang memudahkannya beradaptasi dengan Indonesia," ujar Zainudin.

Dilansir SportFEAT.com dari Antara, Zainudin juga mengatakan bahwa Presiden selalu mengikuti perkembangan timnas Indonesia, khususnya timnas U-19 Indonesia.