Find Us On Social Media :

Erick Thohir Mengenang Mendiang Kobe Bryant: Saya Sempat Berpikir Mengundangnya ke Indonesia

Pengusaha dan mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (INASGOC), Erick Thohir

SportFEAT.COM - Anggota Central Board of FIBA, Erick Thohir, ternyata pernah berpikir untuk mengundang mendiang Kobe Bryant ke Indonesia.

Mantan atlet sekaligus legenda NBA, Kobe Bryant, meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

Seluruh rombongan, yang terdiri dari satu pilot dan delapan penumpang - termasuk Bryant dan putrinya - dikabarkan tewas di lokasi kejadian.

Kepergian Bryant yang tiba-tiba tentu mengejutkan banyak orang, tak terkecuali Erick Thohir, yang merupakan anggota Central Board of FIBA.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengaku sangat mengidolakan pemain yang dikenal dengan julukan Black Mamba tersebut.

"Berita tersebut sangat mengagetkan. Sebagai sesama keluarga basket internasional, Kobe Bryant juga menjadi ambassador FIBA Dunia. Sebuah kehilangan yang sangat atas kepergiannya," ucap Erick, dikutip SportFEAT.com dari Kompas.com.

Erick pun mengenang pertemuan kali terakhirnya dengan Bryant.

"Pertemuan terakhir saya dengan beliau adalah pada final Piala Dunia Basket 2019 di China, saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023," tutur Erick.

Baca Juga: Kobe Bryant dan Putrinya Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter, Berikut Penuturan Saksi Mata