Find Us On Social Media :

Waspadai Virus Corona, PBSI Batal Kirim Wakil ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia?

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan wakil Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse, pada babak kesatu Malaysia Masters 2020.

SportFEAT.COM - Wabah virus Corona yang melanda negeri China membuat PBSI berencana menarik wakilnya dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 yang sedianya digelar di Wuhan.

Induk olahraga bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, kemungkinan besar akan membatalkan keberangkatan pemain ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020.

Hal ini dikarenakan turnamen level Asia tersebut rencananya akan digelar di kota Wuhan, China.

Seperti diketahui, Wuhan merupakan kota pertama di Tiongkok yang menjadi lokasi ditemukannya penderita yang terjangkit virus Corona.

Dilansir SportFEAT.com dari Badmintonindonesia.org, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengutarakan rencana tersebut.

"Sepertinya (pengiriman wakil) ke Wuhan akan dibatalkan. Memang belum ada keputusan, tapi kemungkinan besar akan batal berangkat," tutur Susy.

"Namun rasanya akan dipindahkan turnamennya ke negara lain, karena sangat berisiko sekali, apalagi tempatnya di Wuhan," imbuhnya.

Memindahkan lokasi turnamen memang disinyalir menjadi solusi yang paling realistis.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Asal Malaysia Menilai Kok Sintetis Hanya Cocok bagi Pemain Tipe Menyerang