Find Us On Social Media :

Update Peringkat Race To Tokyo Sektor Tunggal - Anthony-Jonatan Tembus Lima Besar Dunia!

Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

SportFEAT.COM - Dua pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menembus peringkat lima besar dalam race to Tokyo 2020

Menginjak pekan terakhir bulan Januari 2020, pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menyisakan tiga bulan lagi.

Para pebulu tangkis dunia saat ini tengah berjuang untuk dapat memperoleh poin yang cukup sebelum perburuan resmi ditutup pada 26 April 2020 mendatang.

Bulu tangkis sendiri mendapatkan jatah 172 atlet untuk Olimpiade dari Komite Olimpiade Internasional (IOC), yang dibagi sama rata untuk sektor putra dan putri, dengan setiap negara paling banyak mengirim dua wakil di satu sektor.

Untuk sektor tunggal, dua wakil bisa dikirim jika pemain kedua (yang rankingnya lebih rendah) ada di peringkat 16 ranking BWF.

Selain itu, beberapa aturan dan kuota khusus seperti Continenta Confederation Places (CC), Host Country Places (HC), dan Tripartite Invitation juga akan diperhitungkan.

Adapun pada peringkat race to Tokyo terbaru yang dirilis BWF pada Selasa (28/1/2020) kemarin, dua pemain tunggal putra Indonesia mencatat prestasi membanggakan.

Sejauh ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berada pada posisi aman karena masuk ke dalam peringkat lima besar dunia.

Baca Juga: Pesan Susy Susanti untuk Ganda Campuran Indonesia: Komunikasi adalah Kunci